3 Manfaat Memelihara Kucing Kampung

Kebanyakan orang memilih untuk memelihara kucing (secara serius) saat sudah memiliki budget yang cukup. Itu artinya, kebanyakan orang hanya ingin memelihara kucing berharga mahal seperti persia, angora, siam, dan lainnya. Padahal, banyak sekali kucing lokal yang bisa dipelihara tanpa membutuhkan uang sepeserpun.

 

Banyak hal yang membuat orang enggan memelihara kucing lokal. Beberapa diantaranya yaitu karena gengsi, menganggap kucing lokal sebagai hewan yang jorok, dan juga lebih parahnya sering dianggap sebagai sumber kesialan. Nah sebaiknya Anda mengenyahkan pikiran-pikiran tersebut karena kucing lokal sama seperti ras kucing lainnya. Jika Anda merawatnya dengan benar, maka kucing lokal juga bisa menggemaskan kok! Nah berikut ini kami akan membahas beberapa manfaat memelihara kucing kampung.

 

  • Bisa Didapatkan Gratis

Anda tak perlu pergi ke grup-grup Facebook untuk menemukan kucing lokal. Cukup pergi ke jalanan, atau bisa juga taman untuk menemukan kucing lokal yang yatim piatu. Dengan mengadopsinya, itu berarti Anda tak perlu keluar modal dan juga memberi dampak positif bagi lingkungan. Ya betul sekali, dengan mengadopsi kucing lokal, itu artinya Anda memberikan hidup yang layak bagi mahluk hidup, khususnya kucing. Jika dirawat dengan benar, kucing lokal juga bisa lucu seperti persia ataupun anggora.

 

  • Makannya Bisa Apa Saja

Selain bisa didapatkan secara cuma-cuma, Anda juga tak perlu keluar uang banyak untuk membeli pakan untuk kucing lokal. Ya, berbeda dengan kucing ras, Anda bisa memberikan makanan apapun pada kucing lokal. Tak perlu susah-susah, Anda bisa memberi makan kucing lokal pada saat Anda sedang makan siang atau makan malam. Cukup lempar nasi beserta lauk pauknya, dijamin kucing lokal bakalan lahap memakannya.

 

  • Perawatannya Mudah

Dibanding kucing ras, kucing lokal bisa mengurus dirinya sendiri tanpa perlu bantuan dari pemiliknya. Selain itu kucing lokal juga memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat karena terbiasa di alam bebas.

 

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memelihara kucing lokal, semoga bermanfaat!

 

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *