Awet Muda Bersama Daun Pegagan

 

 

Banyak orang ingin menjadi awet muda. Awet muda adalah impian banyak orang terutama wanita. Para wanita berbondong – bondong memasuki salon kecantikan untuk melakukan perawatan agar terlihat awet muda. Tak jarang perawatan tersebut memasukkan bahan – bahan kimia pada wajah atau bagian tubuh tertentu agar terlihat awet muda. Pemakaian bahan – bahan kimia jangka panjang tentu akan sangat berbahaya bagi tubuh. Bahan kimia yang mengendap dalam tubuh lama – lama akan menjadi racun dan memicu penyakit – penyakit berbahaya. Tidak jarang orang – orang modern zaman sekarang melakukan tindakan ekstrim dengan melakukan prosedur operasi plastik. Selain ingin terlihat awet muda operasi plastic juga digunakan untuk memperbaiki bagian – bagian tubuh tertentu agar sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Selain menggunakan obat – obatan kimia dan metode operasi plastik terdapat beberapa tanaman herbal yang dipercaya dapat membuat awet muda. Tanaman tersebut adalah pegagan. Pegagan adalah tanaman tropis asia yang tersebar mulai Indonesia, Jepang bahkan sampai ke Tiongkok. Tanaman ini memiliki banyak kandungan baik yang berguna untuk tubuh. Daun pegagan berbentuk kecil dengan yang memiliki kandungan aktioksidan, antivirus dan antibakteri yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan – kandungan tersebut akan menangkal radikal bebas yang akan memasuki tubuh. Antioksidan tinggi akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan terlihat sehat.

Daun pegagan ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Yang pertama daun ini memiliki sifat anti stress. Kandungan pada daun pegagan ini membuat hormone setres yang ada dalam tubuh tertekan sehingga kadar stress akan menurun. Kedua adalah dapat menghilangkan strecht mark. Garis halus setelah kelahiran ini adalah salah satu hal yang menjadi masalah utama para wanita. Dengan menggunakan tanaman ini garis – garis halus tersebut akan dapat tersamarkan. Yang ketiga adalah menghambat penuaan dini. Penuaan dini ini sering kali terjadi karena pengaruh faktor lingkungan yang tidak sehat. Selain itu daun pegagan dapat memperlancar aliran darah yang meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh. Peningkatan kadar oksigen dalam tubuh akan membuat tubuh terlihat lebih segar dana wet muda.

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *