Berbagai Jenis Ikan Untuk Diolah Menjadi Ikan Asam Manis

 

 

Deskripsi:

Ikan asam manis merupakan menu olahan ikan yang banyak diminati pecinta seafood. Ikan yang digunakan untuk menu ini pun bervariasi. Apa saja jenis ikan tersebut? Mari simak informasi berikut ini.

 

Artikel:

Ikan merupakan salah satu hewan air yang banyak ditemukan di seluruh dunia. Hampir 2/3 wilayah di dunia terdiri dari air dimana habitat ikan biasanya hidup. Ikan menjadi salah satu sumber protein tinggi yang banyak dikonsumsi masyarakat. Salah satu menu favorit yaitu ikan asam manis. Selain kandungan protein dalam ikan, mengonsumsi ikan asam manis juga dapat memenuhi kebutuhan omega 3, asam amino, vitamin D, Selenium, vitamin A, Zat besi dan beberapa vitamin B yang diperoleh dari bumbu yang digunakan.

 

Cara membuat menu ini cukup sederhana dan bumbu yang diperlukan juga mudah ditemukan di sekitar kita. Namun, informasi disini tidak akan membahas mengenai cara pembuatan ikan asam manis. Keanekaragaman jenis ikan terutama di Indonesia mulai dari ikan air tawar hingga ikan laut sangat mudah ditemukan. Apa saja ikan-ikan yang cocok diolah menjadi ikan asam manis? Mari simak informasi dibawah ini.

 

Beberapa Jenis Ikan Yang Cocok Diolah Ikan Asam Manis

Beberapa ikan dibawah ini dapat dengan mudah anda temukan di pasar ikan. Apa saja jenis ikan tersebut? Berikut informasinya:

 

  1. Ikan Kakap Asam Manis

Ikan kakap merupakan ikan laut yang biasanya hidup bersembunyi di balik karang. Ikan ini memiliki ciri tubuh yang bulat pipih dengan bentuk sirip memanjang. Untuk bisa mengolah ikan laut ini cukup mudah dan dagingnya yang gurih membuat ikan kakap cocok diolah menjaid ikan asam manis.

 

  1. Ikan Nila Asam Manis

Ikan nila merupakan ikan air tawar yang banyak ditemukan di wilayah Indonesia. Daging ikan gurih dan enak, sangat cocok dijadikan menu ikan asam manis.

 

  1. Ikan Bawal Asam Manis

 

Tak kalah lezat dari jenis ikan kakap dan ikan nila, anda bisa mengolah ikan bawal menjadi menu ikan asam manis. Ada dua jenis ikan bawal yaitu bawal hitam dan bawal putih.

 

Demikian beberapa informasi mengenai jenis ikan yang cocok diolah menjadi menu ikan asam manis. Apapun jenis ikan yang anda pilih, pastikan tetap ikuti resep agar mendapat hasil yang diinginkan.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *