Macam-macam Bunga Buket

Bunga buket adalah rangkaian jenis bunga dan juga dedaunan yang disusun secara kreatif sehingga akan tampak lebih indah. Bunga buket memiliki banyak sekali manfaat, di antaranya sebagai dekorasi rumah sehingga rumah akan tampak lebih indah. Ada banyak model rangkaian bunga yang bisa dipilih, ada rangkaian sabit dan ada juga rangkaian bertingkat. Rangkaian bunga ini bahkan bisa diatur dan diletakkan di vas bunga atau pot. Awal mula munculnya buket bunga terjadi saat upacara pernikahan di Inggris pada abad ke 18. Ada banyak jenis rangkaian bunga yang bisa dipilih, salah satunya adallah Tussie-Mussie atau dikenal dengan nama Posy. Bentuk dari rangkaian bunga satu ini berbentuk melingkar. Biasanya jenis atau bentuk buket seperti ini diberikan kepada pasangan. Ada juga bentuk Garland yaitu rangkaian bunga yang biasanya ditaruh di kepala untuk hiasan. Ada juga rangkaian bunga yang dikenal dengan nama Korsase, yaitu buket bunga kecil yang biasanya dikenakan pada gaun wanita ketika ada acara formal. Dan masih banyak lagi bentuk buket lainnya yang digunakan dalam acara tertentu.

pxhere.com

Manfaat Bunga Buket

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari bunga buket. Di antaranya adalah untuk mengurangi rasa kantuk. Bagi anda yang bekerja di ruangan dengan mata yang memandang layar computer terus menerus membutuhkan buket mawar. Dengan memandangi buket bunga maka rasa kantuk, bisa terkurangi. Selain itu bunga yang segar mampu menyerap karbondioksida yang ada di ruangan anda, sehingga udara di ruangan anda menjadi bersih. Manfaat lainnya adalah dapat mengatasi stress, ada banyak jenis dan warna bunga yang bisa anda pandang. Bunga mampu menyegarkan mata dan juga fikiran. Banyak juga orang yang memilih bunga sebagai aroma terapi, aroma keharuman yang keluar dari bunga akan membuat kita tenang. Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan adalah mengatasi batuk, karena di dalam bunga terdapat eucalyptus yang memiliki fungsi untuk menyegarkan pernafasan. Dengan adanya bunga maka hidung anda juga tidak akan mudah tersumbat.

pxhere.com

Daftar Bunga Dijadikan Buket

Ada banyak jenis bunga yang bisa dijadikan buket, di antaranya adalah :

  • Bunga Mawar

Jenis bunga ini sangat popular untuk dijadikan buket. Karena bunga mawar memiliki pesona dan keharuman sendiri yang mampu memikat. Apalagi ada banyak makna yang terkandung di dalam bunga mawar, sehingga banyak orang menyatakan perasaan kepada pasangan maupun sahabat menggunakan bunga mawar. Mawar merah memiliki arti gairah cinta dan hasrat. Mawar pink memiliki arti kekaguman dan kecantikan, mawar putih memiliki arti murni dan suci, dan untuk mawar kuning artinya pertemanan dan kebahagiaan.

  • Bunga Matahari

Bunga Matahari memiliki warna yang cukup mencolok, buket bunga yang menggunakan bunga matahari memancarkan rasa kekaguman dan juga keceriaan. Bunga ini sangat cocok digunakan sebagai buket dan diberikan kepada teman dan orang tua.

  • Bunga Lili

Bunga Lili juga merupakan bunga yang sangat popular untuk dijadikan bunga buket. Ada banyak jenis lili yang bisa anda pilih, ada Calla Lily yang artinya kecantikan dan keaggunan. Stargazer Lily yang artinya simpati dan kemakmuran. Juga ada Madonna Lily yang artinya kemurnian.

pxhere.com
  • Bunga Gerbera

Buket bunga selanjutnya yang sering dijadikan buket adalah Gerbera, bunga ini dikenal juga dengan nama bunga daisy. Ada banyak warna yang bisa anda pilih. Bunga Daisy bisa anda pilih saat pernikahan, karena bunga ini melambangkan kehidupan pernikahan yang akan dijalani oleh pengantin baru. Bunga ini memiliki arti yang sangat menyentuh, yaitu selalu berbagi baik dalam suka maupun duka. Juga memiliki arti kemurnian dan ketulusan. Untuk harga bunga Daisy ini tidak terlalu mahal, selain itu mudah juga ditemukan.

  • Dafflodil

Bunga ini memiliki arti harapan, optimism dan juga kegembiraan. Sangat cocok diberikan kepada teman yang mendapatkan pekerjaan baru atau melahirkan seorang anak.

  • Bunga Carnation

Bunga jenis ini memiliki daya tahan yang panjang, maka sering dianggap sebagai bunga yang melambangkan cinta jangka panjang seperti cinta ibu kepada anaknya. Ada banyak warna bunga yang bisa anda pilih, ada warna merah yang artinya cinta dan kasih sayang. warna merah muda yang artinya rasa syukur dan warna putih yang artinya cinta murni dan harapan baik.

  • Bunga Anggrek

Bunga popular lainnya yang digunakan sebagai bunga buket adalah anggrek. Sangat cocok sebagai bunga yang dihadiahkan kepada teman dan kekasih.

  • Bunga Tulip

Bunga Tulip juga bisa dijadikan bunga pilihan yang cocok untuk buket. Bunga ini mampu membuat kamu terlihat lebih klasik dan elegan. Arti bunga tulip adalah melambangkan rasa cinta kepada pasangan. Bunga ini berasal dari Belanda dan hanya tumbuh di musim semi, maka tidak heran jika bunga Tulip adalah bunga yang mahal.

pxhere.com
  • Hydrangea

Bunga ini sebenarnya masuk kedalam tanaman semak, namun bunga satu ini memiliki warna dan bentuk yang sangat indah. Maka sangat cocok digunakan sebagai bunga untuk buket.

Dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya yang bisa dijadikan bunga buket. Dengan sebuah buket anda bisa menyatakan perasaan anda kepada pasangan, teman maupun keluarga. Tanpa menggunakan kata-kata anda sudah bisa membuktikan ketulusan hati anda. Untuk mendapatkan info seputar bunga dan lain sebagainya anda bisa datang ke https://jualbibitbunga.co.id.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *