Cara Membuat Toko Di Shopee Dan Tips Berjualan

 

Dibandingkan martketplace yang lainnya yang ada di Indonesia, Shopee merupakan sebuah marketplace yang terbilang baru. Akan tetapi dengan berbagai promo yang diluncurkan oleh Shopee, Shopee berhasil mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Popularitas Shopee pun semakin naik setiap tahunnya, bahkan bisa dibilang mulai menyalip martketplace lainnya. Tak heran apabila semakin banyak toko online yang buka dan berjualan di Shopee karena banyak pebisnis Indonesia yang melihat peluang dengan berjualan di Shopee. Lalu bagaimana dengan anda? Apakah anda tertarik untuk berjualan juga di Shopee? Jika ya, cara membuat toko di Shopee tidaklah sulit dan anda bisa membuatnya tanpa bantuan siapapun.

Cara membuat toko di Shopee dan berjualan online di Shopee

Berjualan barang-barang secara online sangatlah mudah, terutama di Shopee karena siapapun dapat memulainya bahkan seorang pemula. Proses pembuatan toko atau akun di Shopee juga sangatlah mudah, anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan oleh Shopee dan mengisi data-data yang diperlukan. Yang diperlukan untuk membuat akun adalah memiliki email yang masih aktif dan juga nomor telepon yang aktif, keduanya sangatlah penting untuk membuat akun apapun terutama bila anda membuat akun untuk berjualan secara online. Setelah membuat akun, anda sudah bisa membuka toko Shopee anda dengan memilih menu yang ada di dalam akun tersebut. Beberapa informasi yang harus anda cantumkan dalam toko anda adalah nama toko, deskripsi singkat dari toko anda dan juga foto profile anda. Untuk foto anda bisa menggunakan logo dari toko online anda.

Strategi Berjualan Online di Shopee Bagi Pemula

Strategi pertama yang harus anda terapkan adalah mengaktifkan fitur dari Shopee yang paling sering dicari oleh masyarakat Indonesia, yaitu fitur gratis ongkir. Karena hal pertama yang dilihat oleh pembeli adalah apakah toko tersebut memberikan layanan gratis ongkir atau tidak. Kemudian perbanyaklah produk-produk anda, jangan lupa untuk mem-posting foto produk yang jelas serta terang dan jangan lupa memberikan deskripsi singkat agar pembeli dapat tahu produk apa yang anda jual.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *