Cara Mudah Menanam Pohon Tin Dalam Pot Di Rumah

 

 

Deskripsi

Apakah pohon Tin dapat ditanam dalam pot? Jika iya, bagaimanakah cara melakukan penanamannya? Anda akan mengetahui jawabannya dengan membaca artikel berikut,

 

Artikel

Tin adalah salah buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Terlebih buah ini tertera dalam kitab Suci Al-Quran. Sehingga semakin meningkatkan peminat untuk menanam dan menikmati buah ini secara langsung. Namun, dapatkah pohon tin ditanam dengan pohon di rumah? Karena rumah sekarang ini tidak memiliki halaman. Jadi, pot lah yang dijadikan tempat untuk menanam tumbuhan dan menjaga keindahan rumah. Setelah ditelisik, rupanya Tin dapat ditanam dengan pot. Lantas, bagaimanakah cara untuk menanamnya?

 

Cara Menanam Pohon Tin Dengan Pot di Rumah

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang harus dijalankan agar Tin dapat ditanam dalam sebuah pot. Langkah ini dijamin berhasil dan membuahkan Tin dalam jumlah besar. Berikut ulasannya,

  1. Stek dan Cangkok

Langkah awal adalah melakukan cangkok atau stek pada tanaman. Caranya mudah, karena anda dapat melakukannya sama seperti yang dilakukan di tanaman biasa. Setelahnya, lanjutkanlah pada tahapan berikutnya. Hingga akhirnya buah Tin dapat memiliki hasil yang baik dan dapat digunakan untuk kebutuhan serta menjaga kesehatan tubuh.

  1. Penanaman

Berikutnya siapkanlah pot yang akan digunakan untuk menanam pohon. Pilihlah pot yang cukup besar untuk karena Tin adalah pohon yang cukup cepat besar. Setelah dirasa cukup besar, pindahkan ke tempat yang lebih luas. Sehingga pohon dapat tumbuh dengan lebih maksimal. Jangan lupa berikan pupuk pada saat awal penanaman sehingga pohon tin dapat tumbuh subur.

  1. Perawatan

Terakhir yang harus diperhatikan adalah perawatan agar pohon dapat tumbuh subur. Perawatan yang harus dilakukan adalah perawatan termasuk sinar matahari yang dibutuhkan pohon. Sinar matahari harus diberikan pada pohon tin cukup besar. Jadi disarankan untuk meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.

Selain itu, pastikan pula bahwa tanaman tidak terkena hama dan masalah lainnya. Jika tidak, maka pohon tin yang ditanam tidak akan memberikan hasil maksimal. Bahkan ada kemungkinan, pohon akan mati, karena kurang perawatan. Jadi, pandai-pandailah dalam memanfaatkan waktu dan merawat pohon ini.

 

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *