Ini Dia Trik Belanja Online Murah yang Harus Anda Lakukan

 

Belanja online merupakan alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan jika malas untuk ke luar rumah serta tidak menyukai situasi yang tidak kondusif. Hanya dengan mengakses alamat situs toko online tertentu menggunakan ponsel yang terhubung dengan koneksi internet, Anda pun bisa memilih berbagai kebutuhan yang Anda inginkan. Setelah menemukan berbagai kebutuhan yang Anda inginkan, lakukanlah pemesanan dan transfer pembayaran melalui rekening penjual atau COD (cash on delivery), tergantung dari sistem yang digunakan oleh penjual. Dalam hal ini, jauh lebih baik jika Anda memilih toko yang menyediakan jasa COD.

Dengan berbelanja online, Anda pun akan terbebas dari biaya tambahan untuk transportasi serta penggunaan tenaga untuk mengunjungi toko tertentu. Sehingga, Anda pun akan sangat diuntungkan pada saat melakukan pembelian online. Anda pun akan semakin diuntungkan pada saat melakukan belanja online murah. Dalam hal ini, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan barang belanjaan dengan harga yang bersahabat. Ingin tau caranya?? Jawabannya ada di bawah ini.

Trik Belanja Online Murah Tanpa Mengurangi Kualitas Barang

            Beberapa toko online memang menjual barang dagangannya dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, hal tersebut sebanding dengan kualitas dari barang yang dijualnya. Dalam hal ini, kadang kala konsumen merasa tertipu dengan situs online tersebut. Pada dasarnya, hal ini tidak murni kesalahan penjual. Seharusnya, konsumen harus lebih selektif dalam memilih barang dan toko online. Semisal harga pasaran barang tertentu senilai dua ratus ribu rupiah, maka tidak mungkin kan jika barang tersebut dijual sebuah toko online dengan harga lima puluh ribu rupiah tanpa sebab?? Pastinya terdapat sebab-sebab tertentu yang melatarbelakanginya. Entah karena barang tersebut adalah barang KW, barang bekas, dan sebagainya. Jika Anda menginginkan barang murah namun tidak mempengaruhi kualitasnya, maka Anda bisa menggunakan trik berikut ini.

  1. Anda bisa belanja online murah pada sebuah toko online yang sedang dalam periode promosi. Biasanya, toko online tertentu yang sudah resmi dan terpercaya akan menyediakan periode tententu untuk memberikan diskon pada para pelanggannya. Anda bisa memanfaatkan periode ini untuk melakukan pembelian barang-barang yang Anda butuhkan. Namun, jika sebuah situs memberikan potongan harga yang terlalu besar dan situs tersebut buka situs resmi, maka Anda harus waspada.
  2. Trik kedua adalah bergabung menjadi member situs perbelanjaan online yang sudah kredibel. Umumnya, mereka akan menyediakan bonus atau diskon-diskon menarik pada membernya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mulai untuk memutuskan situs langganan yang terbaik dan melamar menjadi member pada situs tersebut.

Dua trik yang telah dijelaskan di atas dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi untuk melakukan belanja online murah. Mengingat bahwa saat ini kerap kali terjadi penipuan secara online, maka Anda harus berwaspada dengan situs abal-abal. Untuk itu, Anda perlu mengetahui situs belanja online abal-abal.

5 Ciri Utama Situs Belanja Online Abal-Abal

  1. Alamat situs tidak jelas dan biasanya memakai domain tidak berbayar.
  2. Menggunakan blog, media sosial, dan forum gratis sebagai media promosi.
  3. Menawarkan bonus yang sangat besar dan tidak masuk akal.
  4. Tidak menyediakan sistem perbelanjaan secara COD (cash on delivery), kecuali jika situs tersebut adalah situs yang sudah terkenal dan resmi.
  5. Customer service sangat sulit untuk dihubungi atau tidak menyediakan cutomer service.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *