Liburan di Kampung Gajah Wonderland

Saat musim liburan tiba, terkadang kita bingung mau travelling kemana. Apalagi bagi Anda yang memiliki anak, terkadang bingung menentukan destinasi wisata anak yang paling tepat. Nah Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata, dan beberapa diantaranya sangat ideal bagi anak-anak. Salah satu tempat wisata bertemakan keluarga di Bandung yang bisa Anda kunjungi yaitu Kampung Gajah Wonderland.

 

Kampung Gajah Wonderland merupakan tempat wisata one day trip, dimana Anda bersama keluarga bisa berlibur seharian penuh dengan wahana-wahana yang sangat fun. Berada di atas ketinggian kota Bandung, Kampung Gajah Wonderland ini dapat menjadi opsi travelling terbaik saat musim liburan tiba.

pixabay.com

Lokasi Kampung Gajah Wonderland

Bandung memang merupakan gudangnya tempat wisata. Selain tempat wisata bertemakan alam, Bandung juga menawarkan tempat wisata keluarga dengan konsep one day trip, salah satunya yaitu Kampung Gajah Wonderland. Mengapa bisa dikatakan one day trip? Karena di Kampung Gajah Wonderland ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas selama seharian penuh. Anda bisa menikmati berbagai kuliner, menjajal berbagai wahana bermain, sekaligus shopping. Ya betul sekali, selain menawarkan wahana bermain, Kampung Gajah Wonderland juga menawarkan spot kuliner dan juga shopping centre. Nah dimana sich lokasi Kampung Gajah Wonderland ini?

 

Bagi Anda yang belum tahu, destinasi wisata Kampung Gajah Wonderland ini terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kec Parongpong, Bandung. Jadi dari kota Bandung, Anda bisa menemukan dengan mudah tempat wisata satu ini. Jika Anda berada di luar kota dan ingin travelling ke Kampung Gajah Wonderland, sebaiknya Anda memesan paket wisata Bandung karena Anda akan merasakan sensasi travelling yang lebih aman dan nyaman. Dengan memesan paket wisata Bandung, itu artinya Anda memesan paket liburan lengkap ke Kampung Gajah Wonderland. Pastikan Anda memesan paket group tour, karena berlibur ke Kampung Gajah Wonderland lebih asyik jika berangkat bersama keluarga atau teman.

pixabay.com

Daya Tarik Kampung Gajah Wonderland

Pada dasarnya, destinasi wisata Kampung Gajah Wonderland ini memang didesain untuk anak-anak. Namun bukan berarti orang dewasa juga tidak bisa menikmati berbagai wahana yang ada di tempat wisata satu ini. Bagi Anda yang ingin mengajak anak liburan, maka liburan ke Kampung Gajah Wonderland merupakan opsi terbaik. Anak Anda akan sangat kegirangan karena banyak sekali wahana anak yang ada di Kampung Gajah Wonderland. Selain itu, tempat wisata ini sangatlah luas, jadi dipastikan Anda dan anak Anda akan sangat puas jika berlibur di tempat wisata satu ini.

 

Beberapa wahana anak yang ada di Kampung Gajah Wonderland yaitu Segway, Formula Kart, Sky View, Buggy, Minni ATV, dan masih banyak lagi yang lainnya. Wahana terfavorit yang ada di Kampung Gajah Wonderland yaitu Formula Kart. Ya, anak bisa menjajal mobil gokart dengan sistem keamanan yang sangat ketat. Namun tidak hanya anak kecil, wahana Formula Kart ini bisa juga dijajal oleh orang dewasa. Nah Kampung Gajah Wonderland juga merupakan tempat wisata ramah balita. Terdapat playground yang bisa digunakan oleh anak-anak balita, tentunya dengan pendampingan orang tua. Lalu ada juga Rumah Sponge Bob yang sangat unik, tentunya anak akan sangat senang jika masuk kedalam rumah Sponge Bob.

 

Ada satu hal yang unik dari Kampung Gajah Wonderland ini yaitu adanya wahana Skyrider Paralel Adventure. Wahana ini disebut-sebut merupakan yang pertama di Indonesia. Wahana ini merupakan flying fox dengan panjang 439 meter. Jadi bisa dibayangkan betapa panjangnya tali yang digunakan untuk flying fox ini. Anda bisa menjajal Skyrider Paralel Adventure ini sendirian atau bisa berdua bersama teman. Selain itu, Kampung Gajah Wonderland juga menawarkan berbagai wahana air. Ada wahana bernama Wave Pool, dimana wahana ini menawarkan area bermain khas pantai. Lalu ada Kiddy Pool yang merupakan selucuran dan kolam renang khusus anak-anak. Belum habis sampai disitu, masih ada wahana keren lain seperti Big Tornado, Waterboom, Octopus Racer, dan lainnya.

pixabay.com

Tips Liburan di Kampung Gajah Wonderland

Bagi Anda yang ingin liburan di Kampung Gajah Wonderland, sebaiknya mengikuti beberapa tips berikut ini!

  • Perlu Anda ketahui, Kampung Gajah Wonderland menawarkan season ticket, dimana dengan tiket ini Anda bisa menjajal seluruh wahana yang ada di tempat wisata satu ini. Namun jika Anda tidak berniat mencoba seluruh wahana, maka jangan membeli tiket terusan ini.
  • Jika Anda membawa anak balita, maka Anda tidak perlu membeli tiket terusan untuk anak Anda, karena ada tiket khusus playground untuk anak balita.
  • Sebaiknya datang ke Kampung Gajah Wonderland sejak pagi hari, biar Anda puas mencoba seluruh wahana.
  • Karena banyaknya wahana air, sebaiknya bawa baju ganti, handuk, sabun, dan lainnya.
  • Gunakan krim UV protection, karena kebanyakan wahana di Kampung Gajah Wonderland berada diluar ruangan.

 

Nah itulah ulasan destinasi wisata Kampung Gajah Wonderland! Anda bakalan sangat puas karena destinasi wisata satu ini menawarkan puluhan wahana yang sangat keren. Jangan lupa, sebaiknya Anda mengajak keluarga atau teman ya!

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *