Karier Yang Cocok Untuk Jurusan Kuliah IPA

 

Dalam memilih sebuah jurusan di perkuliahan merupakan suatu hal yang mungkin sulit karena anda tidak bisa memilih dengan asal-asalan. Di mana anda harus bisa mempertimbangkan aspek-aspek yang memang sesuai dengan keinginan dan bakat yang anda miliki, kesesuaian yang memang menjadi sebuah rencana anda di masa depan peluang karir dan masih banyak lainnya.

Dan jika anda memang memiliki jurusan kuliah IPA nantinya anda akan memiliki sebuah jenjang karir seperti :

  • Astronomi : ini merupakan sebuah jenjang karir yang mungkin bisa anda pilih jika memang anda ada duduk di bangku kuliah mengambil jurusan IPA di mana dalam bidang astronomi ini anda mempelajari sebuah ilmu fisika yang ada pada benda langit yang nantinya lebih detail membahas mengenai alam semesta dan isinya.
  • Teknologi pangan : ini merupakan bidang yang nantinya menangani makanan diproduksi dan diolah secara aman sehingga nantinya bisa memenuhi sebuah standar kebutuhan gizi bagi konsumen. Dan selain itu juga nantinya anda harus bisa mengetahui efek pada setiap makanan yang dikonsumsi seperti dalam ranah sosial, ekonomi, psikologis sampai kultural.
  • Kedokteran : anda pun juga bisa mengambil bidang kedokteran yang dimana nantinya anda akan menangani sebuah sistem tubuh manusia dan berbagai macam penyakit. Dan kedokteran ini juga memiliki banyak spesialisasi yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda seperti dokter kandungan dokter anak internet dan lain sebagainya.
  • Farmasi : ini merupakan bidang di mana nantinya anda akan membuat sebuah obat-obatan. Di mana pada saat nanti anda kuliah anda pun akan mempelajari bagaimana caranya untuk membuat meracik mencapur memformulasi mengidentifikasi dan membuat ciptaan obat yang memang nantinya bisa menyembuhkan pasien dan sudah memenuhi standar kualitas dari kelayakan medis.

Masih banyak jenjang karir yang bisa anda pilih jika anda memang memilih jurusan kuliah IPA  jadi sebaiknya pada saat anda kuliah anda harus bisa mempelajari mata pelajaran yang memang benar-benar sangat penting untuk jenjang karir yang nantinya akan anda pilih.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *