Kecepatan Internet Indonesia Vs Negara-Negara Maju

Di zaman yang serba menggunakan teknologi saat ini, internet juga menjadi kebutuhan yang tidak lagi menjadi sebuah kebutuhan tersier. Saat ini internet menjadi kebutuhan sekunder, bahkan menjadi kebutuhan primer bagi beberapa orang yang menggunakan internet sebagai mata pencahariannya. Dengan adanya hal itu, maka tak heran bila kecepatan internet terus mengalami perkembangan. Untuk artikel kali ini, kami akan membagikan kecepatan internet Indonesia vs negara-negara maju.

Seperti yang dilansir “The Next Web”, dimana Hootsuite merilis laporan terbaru mengenai aktivitas internet yang menyuguhkan data kecepatan internet. Bila memperhatikan hal ini, maka bisa diambil kesimpulan bahwa rata-rata kecepatan internet di dunia berada di angka 42.71 Mbps untuk kabel dan 22.16 Mbps untuk mobile.

Perlu anda ketahui bahwa angka ini hanyalah rata-rata, karena nyatanya ada banyak negara yang memiliki internet 2 hingga 3 kali lipatnya. Untuk anda yang penasaran, berikut ini beberapa paket initernet yang ada di dunia.

www.pexels.com

Daftar Kecepatan Paket Internet di Dunia

  1. Singapura

Siapa yang tak kenal dengan Singapura, salah satu negara yang berada dekat dengan Indonesia. Tahukah anda, di tahun 2018 Singapura berada di urutan pertama dalam kecepatan internetnya. Diketahui bahwa kecepatan yang dimiliki Singapura sebesar 161.50 Mbps, dan ini merupakan angka tertinggi di dunia.

  1. Islandia

Islandia merupakan negara Nordik yang berada di barat laut Eropa, atau di sebelah utara Samudera Atlantik. Di Islandia sendiri, kecepatan internetnya mencapai angka 157.73 Mbps. Dengan total kecepatan ini mungkin tidak akan ada yang namanya macet, atau gagal saat mendownload.

  1. Hong Kong

Hong Kong merupakan negara yang berada di bagian tenggara Tiongkok, dan Hong Kong sendiri terkenal akan perkembangannya yang sangat pesat. Hal ini juga terbukti dengan kecepatan internetnya yang sangat cepat, dimana angka yang bisa didapatkan ketika berada di Hong Kong sebesar 129.64 Mbps.

www.pexels.com
  1. Korea Selatan

Koerea Selatan atau biasa disebut Korsel ini merupakan negara yang masuk wilayah Asia Timur, dimana negara ini menjadi tujuan banyak tenaga kerja Indonesia untuk mencari rejeki. Bisa dikatakan bahwa Korsel ini merupakan negara yang sangat pesat pembangunannya, hal itu dibuktikan dengan kecepatan internetnya sebesar 117.49 Mbps.

  1. Rumania

Negara yang berada di posisi kelima adalah Rumania, dimana Rumania ini memiliki kecepatan internet sebesar 95.7 Mbps. Bisa dipastikan bila Indonesia memiliki kecepatan internet sebesar itu, maka seluruh masyarakat perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli paket.

  1. Swedia

Pada posisi ke 6, Swedia menempati dengan kecepatan internet sebesar 93.24 Mbps. Swedia ini merupakan negara yang berada di Skandinavia Eropa Utara, dan negara ini berbatasan dengan Norwegia.

  1. Hungaria

Hungaria berada di urutan ke 7, dengan kecepatan internet sebesar 90.94 Mbps. Hungaria sendiri merupakan negara yang berada di tengah Eropa, tepatnya di Basin Carpathia.

  1. Makau

Makau merupakan wilayah yang berada di selatan Republik Rakyat Tiongkok, dan bisa dikatakan bahwa negara ini memiliki kecepatan internet yang cukup tinggi. Rata- rata keceapatan di Makau sebesar 87.24 Mbps, hal ini menjadikan internet sebagai media utama dalam menyelesaikan pekerjaan pekerja di Makau.

  1. Amerika Serikat

Siapa yang tak kenal dengan negara ini, salah satu negara yang memiliki kekuatan tempur dan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Hal ini juga didukung dengan kecepatan internetnya, dimana kecepatannya mencapai 84.66 Mbps.

  1. Belanda

Belanda merupakan negara yang juga menjadi 10 besar dalam kepemilikan internet cepat, dimana pada negara ini memiliki kecepatan senilai 83.41 Mbps. Seperti yang anda ketahui, angka ini sewaktu-waktu bisa berganti dan ini hanyalah rata-rata di negara yang bersangkuatn.

Dari keseluruhan, Singapura merupakan negara yang memiliki kecepatan internet tercepat. Sedangkan Indonesia sendiri berada di urutan ke 93 dengan kecepatan 13.38 Mbps, rata-rata orang indonesia menggunakan paket internet Telkomsel sebagai providernya. Setelah anda mengetahui berapa kecepatan internet suatu negara, ada baiknya bila anda mengetahui juga kecepatan unduhan dari setiap negara. Berikut ini 10 negara yang memiliki angka unduhan tercepat dari 122 negara lainnya.

www.pexels.com

Daftar Unduhan Tercepat

  1. Norwegia

Tidak masuk dalam negara yang memiliki internet tercepat, namun Norwegia memegang peringkat tercepat dalam hal unduh. Dimana Norwegia memiliki kecepatan unduhan sebesar 62.66 Mbps, dan angka ini menjadi angka terbesar di dunia.

  1. Belanda

Memang Belanda merupakan negara yang cukup mumpuni dalam dunia internet, dimana Belanda sudah masuk dalam daftar internet tercepat. Ditambah lagi Belanda juga masuk dalam daftar unduhan tercepat, dimana angka yang dimiliki berada tepat dibawah Norwegia sebesar 53.01 Mbps.

  1. Islandia

Hampir sama dengan Belanda, dimana Islandia juga salah satu negara yang memiliki kecepatan unduhan yang tinggi. Dimana angka yang dimiliki sebesar 52.78 Mbps, dan ini membuktikan bahwa Islandia adalah negara yang memperhatikan kemajuan teknologi.

  1. Singapura

Sudah menjadi negara yang memiliki kecepatan internet tertinggi, ditambah lagi kecepatan unduhan yang tinggi pula. Negara Singapura memiliki kecepatan unduhan sebesar 51.5 Mbps, dengan angka ini maka Singapura bisa maksimal dalam memanfaatkan internet.

  1. Malta

Malta merupakan negara yang cukup dipertimbangkan dunia dalam kecepatan unduhannya, dimana Malta memiliki kecepatan unduhan mencapai 50.46 Mbps. Malta sendiri merupakan negara yang berada di Eropa Selatan, dan ini merupakan negara yang memiliki penduduk terpadat nomor 5.

  1. Australia

Dulu Australia merupakan negara yang memiliki kecepatan unduhan yang cukup rendah, namun seiring perkembangan teknologi. Australia berhasil membuktikan ketenarannya, dimana Australia berada di peringkat ke enam dengan kecepatan unduhan 49.43 Mbps.

www.pexels.com
  1. Hungaria

Di posisi ke-7 terdapat Hungaria, dimana Hungaria ini merupakan negara yang cukup besar kepemilikan kecepatan unduhannya. Angka yang dimiliki oleh negara ini sebesar 49.02 Mbps.

  1. Korea Selatan

Korea Selatan bukan hanya negara yang memiliki internet tercepat, namun juga unduhan tercepat. Korsel ini memiliki kecepatan unduhan sebesar 47.64 Mbps, hal ini juga dilakukan untuk menunjang pekerja disana yang menjadikan internet sebagai kebutuhan primer.

  1. Uni Emirat Arab

Tak kalah dengan yang lain, UEA juga memiliki kecepatan unduhan yang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan masuknya UEA dalam 10 besar negara dengan kecepatan unduhan tercepat, dimana angka yang dimiliki sebesar 46.83 Mbps.

  1. Denmark

Diposisi ke-10 ditempati oleh Denmark, salah satu negara yang memiliki kecepatan unduhan sebesar 43.31 Mbps.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri berada di posisi ke 106 dalam hal unduhan, dimana kecepatan yang dimiliki Indonesia sebesar 9.73 Mbps. Memang bila dibandingkan negara-negara maju diatas sangat berbeda jauh, namun dengan angka ini terbukti Indonesia juga berperan di dunia Internet.

Itulah artikel mengenai kecepatan internet Indonesia vs negara-negara maju yang bisa kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan menjadi tamabahan wawasan anda.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *