KEINDAHAN PANTAI PAPUMA JEMBER

Masyarakat provinsi Jawa Timur pasti sudah meengenal kota Jember. Kota ini disebut-sebut sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Ada banyak pantia yang ada di kota Jember. Salah satunya adalah Pantai Papuma. Berikut ini adalah ulasan dari profil pantai tersebut.

Mengenal Pantai Papuma di Jember

Ada banyak pantia yang ada di kota Jember. Salah satu pantai yang terindah yaitu Pantai Papuma. Pantai ini terletak di desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Apabila anda ingin pergi ke pantai ini dari pusat kota Jember, anda bisa pergi ke selatan dnegan jarak sekitar 45 kilometer.

Dengan pasir putih yang sangat indah beserta jajaran perahu-para nelayan yang terjajar rapi di tepi pantai Papuma, pantai ini mampu menghipnotis para wisatawan yang datang kesana. Pantai Papuma menjadi pantai yang bsia meninggalkan kenangan indah bagi siapapun yang mengunjunginya.

Pantai Papum a tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona, akan tetapi juga menyajikan berbagai macam satwa yang bisa anda temukan di pantai ini. Banyak satwa yang bisa anda temukan di Panta Papuma ini, tak lain adalah babi hutan, rusa, landak, trenggiling, dan lain sebagainya.

Pantai Papuma didapuk menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Jawa Timur. Pernyataan ini ada benarnya, karena pantai ini memang memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Namun keindahan ini tetap harus anda tebus dengan susahnya perjalanan menuju kesana.

Ketika memasuki kawasan Pantai Papuma, anda harus melewati jalanan yang terjal dan naik turun dengan kemiringan yang cukup membuat anda lelah. Bahkan apabila kendaraan anda tidak kuat untuk menaiki jalanan menuju ke pantai, anda bisa mengalami kecelakaan.

Ada banyak fasilitas yang bisa anda nikmati di pantai ini. Anda tidak perlu khawatir akan merasa kelaparan karena di sekitar pantai ini ada banyak warung makan yang menjual olahan makanan laut beserta jenis makanan instan lainnya. Anda juga bisa bberistirahat dengan santai di pantai ini karena ada banyak tempat yang menyediakan tempat beristirahat sementara.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *