Panduan Berwisata di Kota Madrid

Kota Madrid merupakan ibu kota dari Negara Spanyol. Kota ini adalah kota terbesar yang terletak di sungai Manzanares. Memiliki luas penduduk 607 km dengan 3,228 juta jiwa. Kota Madrid menjadi kota pusat yang layak untuk anda kunjungi, ada banyak jenis transportasi yang bisa anda temukan di kota ini. Terdapat Bandar Udara Internasional Barajas yaitu bandara yang menjadi pintu gerbang utama ke Semenanjung Iberia dari Eropa, Amerika dan Negara lainnya yang ada di dunia. Transportasi lainnya yang bisa anda jumpai adalah kereta api, stasiun yang ada di kota Madrid adalah Atocha dan Chamartin. Di Spanyol anda akan menemukan jaringan rel kereta dengan kecepatan yang tinggi, sehingga antara kota satu dengan kota lainnya bisa ditempuh dengan waktu yang lebih cepat. Kota ini juga memiliki jaringan kereta bawah tanah yang mana menjadi jaringan kereta paling luas di dunia.

Panduan Lengkap Berwisata di Kota Madrid

Pergi berwisata ke luar negeri tidak semudah melakukan traveling seperti di Dalam negeri, mulai dari masalah budaya, bahasa, keamanan, dan lainnya yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah panduan penting yang harus anda ketahui jika anda ingin pergi ke kota Madrid :

pexels.com
  • Menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, mulai dari KTP, Paspor, Visa dan lain sebagainya. Dengan membawa dokumen tersebut maka sebagai bukti bahwa anda adalah warga Negara Indonesia. Dokumen tersebut juga harus dibawa karena untuk melakukan check-in pesawat. Untuk pembuatan paspor anda bisa membuatnya 3 bulan sebelum pemberangkatan, paspor ini bisa digunakan untuk booking pesawat. Buat juga visa, untuk pembuatannya anda harus mengisi secara online terlebih dahulu.
  • Dapatkan tiket promo dan rencanakan jauh-jauh hari. Untuk berlibur ke Madrid, sebaiknya rencanakan hal-hal yang dibutuhkan jauh-jauh hari, jangan sampai anda mencari tiket dalam jangka waktu yang mepet, karena anda pastinya akan mendapatkan harga tiket yang mahal. Dengan mencari tiket jauh-jauh hari maka anda bisa saja mendapatkan harga tiket yang sedang promo.
  • Cari info perjalanan ke Madrid melalui internet atau pengalaman seseorang secara langsung. Untuk info melalui internet ada banyak yang bisa anda baca, anda bisa melihat pengalaman melalui youtube, blog pribadi, dan forum lainnya yang memposting perjalanan ke Madrid. Pastikan anda mencari info secara detail, mulai dari tempat wisata yang bagus, makanan yang enak, tempat belanja yang terbaik, dan alat transportasi yang akan digunakan di sana.
  • Sebelum berangkat jangan lupa juga untuk menukarkan uang anda ke bentuk uang tempat yang akan anda tuju. Dengan uang yang sesuai maka anda dengan mudah bisa melakukan transaksi jual beli.
  • Belajar bahasa Inggris, kita tahu bahwa bahasa Inggris adalah bahasa Internasonal. Anda sebaiknya juga download apllikasi bahasa offline untuk mempermudah anda dalam berkomunikasi. Kenali juga bahasa dari Madrid yang digunakan, apakah kota ini menggunakan bahasa Inggris, Spanyol atau bahasa lainnya.
  • Pesan akomodasi jauh-jauh hari

Yang paling penting adalah mencari tempat menginap saat anda berada di Madrid. Anda bisa mencarinya dengan mudah melalui beragam aplikasi yang ada di internet. Dengan memilih jauh-jauh hari maka anda bisa mendapatkan tempat yang sesuai dengan keinginan anda, harganya juga bisa disesuaikan dengan budget kemampuan anda.

  • Membawa bekal makanan dari dalam negeri

Sering sekali kita kesulitan menemukan makanan halal di Madrid, maka tidak ada salahnya jika anda ingin ke Madrid bisa membawa makanan dari Indonesia, anda bisa membawa mie instan, abon, saos kecap asli Indonesia dan makanan lainnya.

  • Mencari info seputar tempat wisata popular dan bagus, tempat jual oleh-oleh yang terjangkau. Dengan mengetahui tempat wisata di Madrid maka anda bisa langsung membuat list tempat mana saja yang bisa anda jumpai.

Dengan adanya tips di atas maka anda bisa menikmati liburan anda di kota Madrid dengan nyaman, liburan anda akan sangat menyenangkan dan pastinya akan selalu berkesan.

pexels.com

Tempat Wisata Populer di Madrid

Ada banyak tempat wisata popular yang layak anda kunjungi di kota Madrid, berikut tempat wisata popular yang bisa dikunjungi :

  • Retiro Park

Adalah taman yang akan memberikan ketenangan bagi pengunjungnya. Sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang ingin jauh dari kesibukan kota. Di tempat ini anda akan menemukan air mancur dan danau yang sangat indah. Taman ini berada di Museum Prado, selain dipadati wisatawan mancanegara, banyak juga orang-orang local yang menikmati keindahan taman Retiro. Selain itu taman ini juga memiliki taman bermain seperti roler sketing yang diminati oleh anak-anak, juga ada petanca yang sering dilakukan oleh laki-laki yang tua.

  • Museo del Prado

Tempat ini juga menjadi tempat wisata yang popular di Madrid. Merupakan bangunan museum seni dengan mengusung gaya neo klasik. Pertama kali dibuka pada tahun 1819. Di dalam museum ini terdapat 8.200 gambar, 4.800 cetakan, 7.600 lukisan dan 1000 patung. Di dalamnya juga terdapat dokumen bersejarah yang dicari banyak orang yang ingin mengenal lebih dalam sejarah Spanyol; dan lainnya.

  • The Sorolla Museum

Ada juga museum The Sorolla yang cocok untuk wisatawan kunjungi, ditempat ini anda bisa menemukan karya dari Joaquin Sorolla. Interior museum ini cukup unik dan menarik. Terdapat studio yang luas dan besar, dan di bagian ruang lainnya digunakan sebagai galeri memajang semua lukisan dari Sorolla. Untuk bisa mengunjungi tempat ini anda harus datang setiap hari selasa dan sabtu, dibuka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam. Untuk hari minggu dan hari besar lainnya dibuka mulai jam 10 hingga 3 sore. Tempat ini akan selalu di tutup setiap tanggal 1 januari, 1 Mei, 24,25 dan 31 Desember.

pexels.com
  • Royal Palace

Tempat ini menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan, tetapi pada kenyataannya tempat ini tidak dijadikan sebagai rumah keluarga kerajaan. Sekarang tempat ini hanya dijadikan sebagai tempat penting untuk acara-acara tertentu saja. Tempat ini memiliki jadwal operasional mulai dari Oktober hingga Maret, selanjutnya bulan April hingga September. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini maka harus membayar EUR 8 setara dengan 115 ribu rupiah.

  • Las Ventas

Tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di kota Madrid adalah Las Ventas, merupakan tempat wisata adu benteng yang sangat legendaries. Spot ini dibangun pada tahun 1932, untuk kapasitas penonton di dalamnya bisa mencapai 24 ribu orang.

  • Gran Via

Untuk anda yang memiliki hoby belanja maka harus datang ke Gran Via. Merupakan area pusat belanja yang sangat popular. Selain itu bangunan yang ada di sekitar tempat ini sangat mewah dan megah, anda bisa sesekali mengambil foto keren di tempat ini. Ada banyak tempat hiburan yang ada di sini, anda bisa menonton dibioskop, nonton teater dan lain sebagainya.

Dan masih banyak lagi tempat lainnya yang layak untuk anda kunjungi. Untuk anda yang ingin menikmati liburan tanpa harus mengurus segala sesuatu seperti akomodasi, trasnportasi dan lain sebagainya, maka anda bisa menggunakan paket tour Spanyol, anda bisa memilih beberapa paket yang cocok dengan kantong anda dan sesuai dengan tempat yang ingin dituju.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *