Kota tertua

Indonesia adalah negera kepulauan yang terdiri dari berbagai pulau dengan begitu banyak kota dan daerah serta dengan berbagai dimensi. Keindahan alam yang tidak diragukan lagi dan menjadi salah satu negara terindah di Dunia. Indonesia dengan berbagai macam suku dan budaya memiliki pesona tersendiri.

Selain wisatawan lokal, Indonesia yang terkenal sebgai negara dengan berjuta keindahan, budaya suku dan bahasa mampu menarik perhatian para wisatawan dari berbagai daerah. Kita sebgai warga negara Indonesia patut bangga dengan apa yang kita miliki dan berusaha untuk tetap melestarikannya.

5 Kota Tertua yang Berada di Indonesia

Banyak wisatawan baik dalam maupun luar negeri sangat tertarik pada beberapa tempat yang dianggap memiliki sejarah yang unik dan langka. Usia kota-kota di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai negara. Berikut beberapa kota yang memiliki umur tertua di Indonesia, diantaranya:

  1. Kota Palembang

Kota Palembang merupakan kota yang tertua di Indonesia, kota yang terletak di pulau Sumatera ini merupakan kota terbesar ke dua setelah Medan. kota ini di dirikan pada juni 682 M, pada masa itu berdiri kerajaan Sriwijaya yang terkenal sebagai kerajaan mariteme terbesar se Asia Tenggara.

  1. Kota Magelang

Magelang merupakan kota yang terletak di Jawa Tengah dan tergolong kota kecil namun memiliki Histori yang bernilai tinggi. Kota yang di dalamnya berdiri sebuah candi yang terkenal yakni Candi Borobudur, Magelang terbentuk pada tanggal 11 April 907 M.

  1. Kota Surabaya

Surabaya merupakan ibu kota Jawa Timur, kota ini resmi didirikan pada tanggal 31 Mei 1923. Kota yang terkenal dengan sejarah terbentuknya antara Sura (Ikan Hiyu) dan Baya (Buaya) ini termasuk kota tertua di Indonesia.

  1. Kota Semarang

Kota Semarang merupakan Ibu Kota Jawa Tengah ini berdiri sejak 2 Juni 1547 M, kota Semarang memiliki beragam kebudayaan, makanan khas, dan juga tradisi tersendiri.

  1. Kota Jakarta

Ibu Kota Indonesia ini juga merupakan salah satu kota tertua di Indonesia berdiri sejak tahun 1942 dan termasuk kota Megapolitan.

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *