Tips Sebelum Membeli Macbook Pro

Memiliki komputer dengan spesifikasi yang sudah update dan memiliki fitur yang lengkap tentunya menjadi impian pecinta Teknologi Informasi. Seiring perkembangan zaman teknologi informasi juga semakin menjanjikan berbagai kemudahan dan kemewahan yang disajikan.

Salah satunya dari produk Apple yang memiliki desain serta performa yang sudah tidak diragukan lagi kulaitasnya. Meskipun berbagai fitur yang disajikan Apple memiliki performa yang baik, namun tidak semua orang mampu memiliki laptop dari perusahaan Apple, Macbook saat ini menjadi andalan dari perusahaan Apple.

Macbook memang memiliki desain dan performa yang baik dengan harga berbeda, tidak seperti laptop sebayanya. Bahkan banyak yang bilang jika laptop dari perusahaan Apple terbilang mahal apalagi dibandingkan dengan laptop produk yang lain dengan spesifikasi yang sama.

Banyak yang menunggu keluarnya diskon atau promo yang menyajikan harga lebih murah, namun banyak juga yang membeli komputer impiannya tersebut dengan kondisi bekas atau second. Dengan membeli bekas tentunya dengan harga yang lebih murah dan bisa mendapatkan Macbook Pro atau produk terbaru.

Macbook saat ini menghadirkan berbagai type yang semakin membuat pecintanya ngebet banget untuk segera mendapatkan dan merasakan nyaman dan kepuasan menggunakan laptop bergensi dari Apple. Bagi pecinta produk Apple banyak cara yang dilakukan agar bisa segera memilikinya salah satunya dengan membeli lewat online maupun COD.

www.pexels.com

Nah yang harus anda perhatikan dalam membeli produk bekas atau second sebaiknya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan mulai dari kejelian dan ketelitian pada saat anda memutuskan untuk membeli Macbook second, tidak semua barang yang murah itu berkualitas dan tidak semua yang berkualitas itu mahal.

Saat ini banyak yang sering mucul dalam forum jual beli dan sejumlah situs resmi pertanyaan dari pembeli yang menanyakan keaslian dari produk yang dijual tersebut, riwayatnya dari siapa yang menggunakan, kapan membelinya dan apakah masih ada kartu garansinya.

Selain itu produk Apple juga sangat banyak type-nya dari Macbook Pro, Macbook Pro Air dan Macbook Pro Retina. Dari ketiga Macbook tersebut memiliki keunggulan berbeda, hal ini yang harus anda perhatikan ketika membelinya. Eletronik sangat erat sekali hubungannya dengan pemakaian dan tahun berapa membelinya, semakin lama digunakan kualitasnya juga akan berbeda. Anda juga bisa mendapatkan informasi terkait review Macbook dengan lebih detail di Kowawa sebagai bahan atau referensi akurat sebelum anda membeli Macbook, jangan sampai tertipu atau salah memilih. Selain harga yang mahal macbook juga memiliki spesifikasi yang berbeda dari setiap versinya dan bahkan sangat berbeda dengan komputer lainnya.

www.pexels.com

Langkah Sebelum Membeli Macbook Second

  1. Pastikan pada ssat membeli bisa COD

Nah ini yang sering diabaikan pembeli pada saat membeli barang second, karena sudah ngebet banget ingin segera memiliki Macbook tidak memikirkan kondisi barang. Bahkan melihat market plase dengan harga yang murah tidak berpikir panjang, akhirnya membeli secara online, nah jika online banyak kemungkinan yang akan anda dapatkan dari kondisinya.

Saran kami anda mendapakan dengan secara face to face dan cod untuk memastikan kondi barang dan semua perlengkapannya. COD anda juga bisa berinteraksi langsung dengan penjual dan bisa uji coba Macbook yang anda inginkan.

  1. Cek Type

Sebelum menentukan Macbook yang anda pilih sebaiknya anda mencari informasi terlebih dahulu, banyak yang awam dengan hanya memperhatikan merk dan logo daro Apple lantas percaya dan menganggap semua Mac itu memiliki performa yang sama. Agar anda tidak salah memilih kami akan merekomendasikan type Macbook yang wajib anda ketahui:

  • Macbook New Model 12”

Macbook dengan type ini memang menjadi banyak incaran para penggemar Macbook, karena salah satu produk terbaru yag dilebel New Model 12”, hadir dengan model yang lebih tipis dan memliki bert jauh lebih ringan dari seri sebelumnya tentunya sangat cocok untuk anda bawa dan untuk kebutuhan kerja anda.

Kelebihan Macbook new model 12”: Layar retina, Ram 8 GB, Prosesor Intel Core M (sudah sangat baik namun kekuatan tetap menggunakan core i).

Kekurangan Macbook new model 12”: dari keunggulan tersebut ada kekurangan yang wajib anda ketahui diantaranya sebagai berikut: hanya menggunakan satu port USB type C yang saat ini jarang laptop pesaingnya menggunakannya atau belum populer, nah anda tidak bisa mengisi baterai iPhone sambil charger Macbook atau anda tidak bisa charger Macbook menggunakan flash disc. Harga dari Macbook ini meskipun sudah second masih relatif mahal.

  • Macbook Air

Type ini yang memiliki tingkat keseimbangan paling baik, desain tipis, ringan dan memiliki performa yang ciamik dengan dilengkapi port banyak dibandingkan dengan produk setelahnya.

Kelebihan Macbook Air: menggunakan prosesor core i5, desin tipis, ringan dan baterai bisa tahan sampai 12 jam, kerenkan guys.

Kekurangan: belum dilengkapi dengan display retina, Ram masih menggunakan 4 GB, namun dalam Macbook ini overall lebih baik dibandingkan dengan komputer pesaingnya.untuk pilihan layar Macbook air meyediakan dua pilihan 11” dan 13” dengan kapasitas penyimpanan 128GB-256GB.

www.pexels.com
  1. Macbook Pro Non Retina

Jensi Macbook ini yang membuat pecinta Apple galau, desain dari Macbook ini memang belum dilengkapi fitur layar retina bisa disebut dengan versi lama yang hanya disesain untuk pecinta Macbook yang profesional.

Kelebihan dari Macbook versi lama: memiliki port yang lengkap, menggunakan Display VGA, DVD Drive dan Ethernet.

Kekurangan Macbook versi lama: desain dari laptop ini jauh lebih tebal dari versi yang lainnya dan lebih berat, tanpa menggunakan SSD atau flas storage, layar dengan resulosi rendah, teknologi dari laptop ini sudah ketinggalan jauh dan akhirnya muncul dengan versi baru Macbook Pro Retina.

  1. Macbook Pro Retina Display

Untuk type yang ke empat hadir dengan performa yang semakin baik, sebagai pembaruan dari versi lama yang belu menggunakan layar retina.

Kelebihan: sudah menggunakan layar retina, memiliki desain yang tipis dan ringan, menggunakan spare part seri terbaru, memiliki baterai daya tahan yang cukup lama sampai 10 jam, bahkan masuk sebagai jenis Macbook terbaik saat ini dengan hadir layar 13” dan 15” dengan penyimpanan 128GB-512GB.

Cek  Seluruh Kelengkapan Macbook

Kelengkapan dari Macbook sangat penting, langkah pertama yang wajib anda lakukan ialah dengan melihat kondisi yang baru apa saja kelengkapan dari Macbok yang baru, selanjutnya anda cek macbook second apa saja kelengkapan dari barang yang akan anda beli, kelengakapan yang harus cek sebagai berikut:

  1. USB dan Fire Wire dari OS X
  2. Robust Drive (Drive Genius)
  3. Headphone
  4. Mikrofon Eksternal
www.pexels.com

Tes Performa, Label Keaslian dan Aksesoris

Jangan tergesa-gesa untuk membawa pulang macbook idaman anda, sebaiknya anda cek semua kelengkapan dan keaslian dari macbook yang akan anda beli. Setelah itu anda uji coba performa serta kondisinya apakah masih layak dan performanya masih bagus. Pastikan asesoris yang disebutkan penjual ada dan jika anda menginginkan yang full set kelengkapan utama yang wajib ada yakni Dus dan Charger, langkah cek keaslian dengan klik lambang apple dibagian kiri atas “About This Mac” maka akan muncul nomor serinya.

Semoga dengan rekomendasi dari kami diatas dapat membantu anda sebagai calon pembeli Macbook dan menghindari kondisi macbook yang tidak layak untuk anda beli, semoga menambah pengetahuan anda dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *