Mengenal Manfaat Ambergris bagi Kehidupan Manusia

Apakah Anda tahu beberapa manfaat muntahan ikan paus? Anda pasti tidak menyangka jika muntahan ikan paus atau ambergris bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Sebenarnya, ambergris terkenal sebagai bahan pengawet parfum. Namun, saat ini penggunaan ambergris dalam industri parfum telah dilarang oleh IFRA (international Fragrance Association). Sehingga banyak perusahan parfum tidak lagi menggunakan muntahan ikan paus ini.

Selanjutnya, ambergris juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk pengobatan. Muntahan ikan paus ini bisa dijadikan obat penyakit otak, penyakit jantung dan penyakit indera.

Selain itu, ambergris ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan penambah rasa pada makanan dan minuman. Bahkan, beberapa restoran memanfaatkan muntahan ikan paus ini sebagai bahan penambah rasa makanan pada koktail, cokelat dan kue. Anda penasaran mencoba rasanya kan?

Manfaat lainnya, ambergris bisa dimanfaatkan sebagai sanitasi udara. Pemanfaatan muntahan ikan paus sebagai sanitasi udara dilakukan pertama kali oleh bangsa Eropa pada abad ke-14.

Nah, demikian ulasan mengenai manfaat muntahan ikan paus bagi kehidupan manusia. Jadi, apakah  Anda tertarik untuk mencoba salah satunya?

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *