Motor Vixion

Bagi pencinta motor sport tentu sudah tidak asing lagi dengan motor vixion. Dimana motor yang satu ini merupakan keluaran dari Yamaha yang banyak diminati oleh kaum pria. Sebetulnya vixion sudah lama hadir di tanah air dengan menawarkan motor sport berkapasitas mesin 150 cc. Namun agar Vixion tetap dicintai oleh penggemarnya maka Yamaha menghadirkan All New Vixion sebagai varian terbaru dari varian sebelumnya. All New Vixion ini mempunyai tampilan fisik yang lebih segar dan tentunya lebih berkarakter dari sebelumnya sehingga dijamin akan membuat anda semakin percaya diri saat mengendarainya.

Kelebihan All New Vixion

Penggemar Vixion mungkin sudah tidak sabar ingin mencoba mengendarai All New Vixion. Namun sebelum itu sebaiknya pastikan anda mengetahui kelebihan All New Vixion sehingga membuat anda semakin yakin memiliki motor sport Yamaha yang satu ini. Penasaran apa saja kelebihan All New Vixion ini? Berikut beberapa penjelasannya.

pxhere.com
  1. Desain Eksterior yang Memukau
    All New Vixion memiliki eksterior yang mengusung tema sporty dengan karakter yang agresif. Hal tersebut bisa terlihat jelas pada bagian belakang motor yang ternyata mengadopsi Yamaha Xabre sehingga terkesan lebih kokoh dan tangguh. Ukuran badan All New Vixion juga lebih bongsor dibandingkan varian sebelumna sehingga terkesan lebih gahar dan sporty. Bagian posisi pengemudi dibuat begitu nyaman, tinggi motor yang ideal serta posisi stang dan jok yang tidak terlalu jauh membuat pengendara semakin nyaman. Tentunya desain ini cocok dengan ukuran tubuh orang Indonesia.
  2. Tarikan yang Responsif
    All New Vixion memiliki tarikan yang responsif yang bisa anda rasakan saat berkendara. Namun untuk bisa merasakan dan membuktikan performa dan akselerasi vixion ini maka silakan mencoba mulai dari putaran bawah hingga putaran atas. Kelebihan inilah yang menjadikan pengendara bisa melakukan manuver dalam berbagai kondisi secara menyenangkan.
  3. Pemakaian BBM yang Lebih Efisien
    Meskipun All New Vixion memiliki tenaga yang mumpuni namun dari segi pemakaian BBM justru lebih irit. Hal ini tak terlepas dari sistem injeksi pada All New Vixion sehingga dapat menekan konsumsi BBM tanpa mengurangsi performa dari dapur pacunya.
  4. Sistem Pengereman yang Mumpuni
    All New Vixion memiliki mesin dengan performa yang gahar sehingga perlu dibekali dengan sistem pengereman yang mumpuni. Dengan sistem pengereman tersebut maka performa mesin yang gahar bisa diredam secara lebih optimal. Dimana dalam penerapan sistem pengereman tersebut menggunakan rem cakram depan dan belakang.
pxhere.com

Bagaimana Mengatasi All New Vixion yang Brebet?

Setelah mengetahui kelebihan All New Vixion, tentu membuat anda semakin tak ragu untuk segera memiliki motor gahar yang satu ini. Dibalik kelebihan yang ditawarkan, ternyata All New Vixion juga memiliki kekurangan salah satunya masalah mesin brebet. Biasanya mesin brebet memang banyak dirasakan oleh pengguna vixion.

Vixion yang mengalami brebet biasanya terasa seolah kehabisan bensin saat digas mencapai RPM yang tinggi meskipun bahan bakar dalam kondisi full. Selain itu ketika RPM awal akan muncul gejala berupa saat menarik gas maka mesin akan mati seketika. Bahkan muncul suara nembak di dalam knalpot. Terdapat beberapa penyebab mesin All New Vixion mengalami brebet diantaranya bahan bakar yang tidak sesuai, busi kotor, fuel pump yang bermasalah serta filter udara yang kotor. Untuk mengatasi masalah mesin brebet maka berikut beberapa triknya.

pxhere.com
  1. Memilih Bahan Bakar yang Sesuai
    Perlu anda ketahui agar mesin All New Vixion anda tidak mengalami brebet maka silakan pilih bahan bakar jenis pertalite saja. Sebab pertalite mampu membuat kinerja vixion berjalan dengan baik. Namun performa mesin akan lebih terasa saat anda memakain bahan bakar jenis pertamax. Jangan lupa cek tanki motor anda untuk memastikan tidak bercampur dengan air.
  2. Membersihkan Busi
    Bila muncul gejala berupa knalpot yang nembak maka anda harus segera membersihkan busi. Caranya dengan melepas busi motor lalu bersihkan bagian elektrodanya dari kerak-kerak yang menempel. Bila kondisi busi sudah tidak memungkinkan maka silakan ganti dengan yang baru sesuai dengan ukuran Vixion.
  3. Membersihkan Filter Udara
    Kondisi filter udara pada Vixion yang kotor akan membuat debu masuk ke dalam mesin sehingga menyumbat aliran udara. Lama kelamaan debu tersebut akan berkerak dan menyelimuti busi dan memicu brebet pada vixion. Untuk mengatasi masalah ini silakan buka box filter udara lalu bersihkan. Bisa juga dengan mengganti filter udara agar performa motor anda tetap terjaga dengan baik.
  4. Pengecekan Fuel Pump
    Fuel pump berperan penting pada motor injeksi untuk suplai bahan bakar dari tanki melalui tekanan tertentu. Bila terjadi gangguan pada fuel pump maka segera lakukan pembongkaran untuk mengecek terminal fuel pump tersebut. Pengecekan dan pembongkaran ini harus dilakukan oleh teknisi berpengalaman setidaknya yang sudah pernah mengikuti kursus mekanik motor.

Demikianlah penjelasan mengenai motor vixion yang bisa menambah wawasan dan referensi untuk pencinta motor sport. Melalui penjelasan di atas, anda bisa lebih tahu secara jelas seputar kelebihan All New Vixion serta cara mengatasi masalah yang sering muncul pada motor tersebut.

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *