Pantai Gatra Yang Ideal

Pantai memang sangat menarik untuk dikunjungi. Terlebih jika pantai yang dikunjungi merupakan pantai yang sesuai dengan ekspektasi. Mengunjungi pantai dengan tingkat idealisme yang cukup tinggi memang menjadi salah satu alasan terbaik mengapa menikmati mengunjungi pantai merupakan salah satu yang paling menarik. Salah satunya adalah pantai gatra. Pantai yang satu ini memang sangat berbeda dari pantai lain kebanyakan. Para pengunjung akan ditetapkan aturan yang sangat ketat ketika memasuki kawasan pantai ini. Pantai yang berada di daerah malang selatan termasuk pantai yang sangat idealis. Oleh karenanya, tidak heran jika pantai ini merupakan salah satu surganya wisata pantai yang ada di malang.

Aturan Ketat Pantai Gatra

Pantai gatra termasuk salah satu pantai yang memiliki aturan yang cukup banyak. Aturan-aturan ini diterapkan agar menjaga kelestarian alam dan habitat ekosistem asli dari pantai. Para pengunjung yang datang akan diikat oleh aturan kunjungan yang cukup banyak. Diantaranya perihal sampah. Maraknya pantai yang penuh sampah membuat pihak pengelola pantai gatra memutuskan untuk memberikan aturan main kepada pengunjung yang datang berkaitan dengan sampah. Apabila pengunjung kedapatan membuang sampah sembarangan, maka akan ditindak tegas oleh pihak pengelola. Sebab pihak pengelola memang sudah berkomitmen untuk menjaga pantai gatra tetap lestari dan tetap bersih.

Aturan-aturan ketat kepada pengunjung ditetapkan dan disosialisasikan kepada pengunjung semenjak pengunjung memasuki kawasan pantai dan ketika pengunjung membeli tiket masuk. Memang kompensasinya adalah pengelolaan sampah masuk ke dalam biaya komponen tiket masuk ke dalam pantai gatra. Komitmen keras dari pengelola memang diterapkan dengan baik. Pengelola yang tidak mementingkan jumlah pengunjung membuat pantai ini benar-benar bersih dan nyaman untuk bersantai. Menikmati air dan pasir yang benar-benar bebas sampah merupakan sebuah kenikmatan yang tiada tandingannya. Setidaknya sebuah pantai yang bebas dari polusi sampah inilah yang menjadi salah satu idaman para pengunjung yang datang berkunjung ke pantai gatra. Selain itu hanya beberapa langkah dari tempat parkir, pengunjung sudah bisa bermain dengan iar laut yang bersih dan jernih.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *