Pantai Pacitan

 

Pacitan yang menjadi kabupaten di Provinsi Jawa Timur terkenal dengan memiliki banyak macam goa yang indah. Salah satu goa yang terkenal di Pacitan adalah Goa Gong. Goa ini terkenal karena dianggap sebagai goa terindah se-Asia Tenggara. Maka tidak heran apabila kota Pacitan mendapatkan julukan sebagai kota seribu goa.

Selain memiliki goa-goa yang indah, Pacitan juga terkenal dengan memiliki deretan pantai yang sangat indah nan mempesona. Pasalnya, kawasan Pacitan menjadi salah satu penyumbang pantai terbanyak di Provinsi Jawa Timur. Jadi, keindahan alam seperti pantainya yang terdapat di Jawa Timur berada di kawasan Pacitan.

Menariknya Pantai Pacitan Sebagai Tempat Wisata

Hampir seluruh pantai Pacitan pastinya memiliki pasir yang berwarna putih dengan campuran keindahan air laut yang sangat jernih. Hal tersebut menjadi salah satu faktor mengapa banyak para wisatawan baik lokal maupun mancanegara ingin menikmati destinasi yang ada di Pacitan.

Bahkan, beberapa diantaranya pantai yang ada di Pacitan juga memiliki ombak yang cukup tinggi. Hal tersebut sangat cocok untuk melakukan surfing. Pacitan juga masih memiliki pantai-pantai yang masih sepi dan jauh dari pusat kota, sehingga masih sangat terjamin untuk pesona alam yang sangat indah. Beberapa pantai di Pacitan yang harus dikunjungi seperti:

  1. Pantai Srau

Di pantai Srau ini Anda akan mendapatkan keindahan yang komplit diantaranya adalah terdapat pasir yang halus, pantai yang terdapat deretan batu karang yang sangat indah, dan juga deburan ombak yang juga mempesona. Anda juga bisa melihat matahari terbit di bagian Timur pantai, dan bagian Barat untuk melihat matahari terbenam.

  1. Pantai Klayar

Pantai ini sangat identik dengan memiliki smeburan air yang sangat unik ditambah dengan gulungan ombak yang eksotik. Munculnya semburan air di Pantai Klayar berasal dari derasnya gulungan ombak yang masuk ke sela-sela karang. Selain itu, pantai ini juga sangat cocok ketika dijadikan sebagai background untuk mengambil gambar yang indah.

Jadi, tunggu apalagi langsung saja luangkan waktu untuk bisa menikmati indahnya pantai Pacitan.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *