Puteri Hasanah Karunia

Perkembangnya dunia internet dan teknologi ternyata mendatangkan keuntungan bagi berbagai kalangan. Dimana masyarakat kini bisa memanfaatkan internet dan media sosial untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Selain itu banyak juga masyarakat pengguna media sosial yang menggunakan media tersebut untuk menyalurkan hobi berfoto maupun membuat video. Hal tersebut yang kini sedang berlaku bagi para selebgram. Istilah selebgram sepertinya memang pantas disematkan bagi orang-orang yang sukses di media sosial instagram yang memiliki followers ribuan bahkan hingga jutaan. Dari sekian banyak selebgram yang sukses, Puteri Hasanah Kurnia merupakan salah satunya. Selebgram yang satu ini selalu tampil modis dengan gaya fashionnya yang justru menjadi inspirasi bagi wanita muslimah yang tak ingin kalah modis dari Puteri.

Siapa Sih Puteri Hasanah Itu?

Bagi anda yang sering menggunakan instagram serta sering mencari inspirasi pakaian muslimah terkini maka bisa membukau instagram Puteri Hasanah yang juga akrab disapa Utie. Sebelum belajar mengenai gaya fashion selebgram yang satu ini, ada baiknya jika berkenalan terlebih dahulu. Utie merupakan seorang penulis TEVAZU yaitu sebuah blog yang membahas tentang fashion muslimah. Utie juga merupakan seorang ibu rumah tangga, pengusaha sekaligus menjalankan bisnis clothing line bernama SAE. Sebelum menjalani profesinya seperti sekarang ini, Dahulu Utie pernah bekerja di Bank Central Asia HQ sebagai staf administrasi Divisi Perbankan Internasional. Bahkan Utie juga pernah bekerja di Majalah Hijab Indonesia, di Trans Corp serta menjadi vokalis NASH.

Sebagai seorang selebgram, pastinya kehidupan Utie tidak bisa terlepas dari berbagai brand busana muslim maupun hijab terkini dan terpopuler. Hal tersebut dibuktikan dengan kesibukan Utie yang saat ini menjadi branda ambassador Hijup.com. Wanita kelahiran tahun 1989 ini merupakan keturunan Jawa namun saat ini tinggal di Jerman bersama dengan suaminya. Meskipun tidak tinggal di Indonesia, namun Utie berharap bisa terus memberikan karya-karyanya dan memberikan inspirasi bagi banyak orang terutama dalam dunia fashion hijab.

www.pexels.com

Awal Mula Karir Utie Sebagai Selebgram

Sebelum akhirnya menjadi salah satu selebgram yang populer di tanah air, tentunya Utie memiliki perjalanan karir yang tak mudah. Dengan memiliki ratusan ribu followers ternyata hal tersebut membuat Utie tidak menyangkan bisa memiliki jumlah followers yang banyak untuk saat ini. Banyaknya jumlah followers tersebut dimulai dari hobi Utie yang sangat suka foto OOTD. Seperti yang telah diketahui bahwa foto OOTD menjadi tren tersendiri di kalangan pengguna instagram dan banyak yang mencari inspirasi gaya fashion mereka melalui para selebgram.

Sejak dua tahun yang lalu, Utie memulai posting foto-fotonya memakai busana keseharian yang ia pakai. Instagram menjadi pilihan Utie untuk menyalurkan hobinya tersebut karena media sosial ini dianggap lebih mudah serta bisa secara langsung membagikan foto daripada blog. Sebetulnya Utie juga memiliki blog namun bisanya blog tersebut ia pakai untuk menceritakan kehidupannya dibandingka membagikan foto fashion. Utie juga berbagai pengalaman ketika ia sudah memakai hijab dalam kurung waktu yang lama sebelum akhirnya hijab menjadi salah satu tren.

Sejak awal kemunculan instagram, banyak orang yang mencari inspirasi gaya fashion melalui hastga instagram. Hal tersebut juga dilakukan oleh Utie untuk mencari inspirasi gaya fashionnya dari sesama hijabers. Menurut Utie, gaya berbusanya selama ini memang tidak aneh-aneh serta cenderung lebih ke gaya yang simpel. Karakteristik fashion Utie tersebut justru banyak disukai oleh para followersnya. Tak heran bila postingan foto Utie bersama dengan OOTDnya selalu dinantikan oleh followersnya di instagram.

Semenjak menuai kesuksesan menjadi seorang selebgram, Utie memperoleh banyak keuntungan tetapi keuntungan tersebut dianggapnya tidak berupa materi tetapi juga banyak teman baru yang akhirnya ia kenal. Bahkan selain di Indonesia, Utie juga memiliki banyak followers dari luar negeri mulai dari Singapura, Malaysia bahkan hingga ke Jerman. Hal tersebut juga sangat berpengaruh pada peluang pekerjaan yang datang pada Utie. Dimana semakin banyak jumlah followers yang ia miliki maka berbagai tawaran pekerjaan mulai dari hijabers selebgram, host talkshow hingga pemotretan fashion selalu datang padanya. Atas pekerjaanya sebagai selebgram inilah Utie bisa keliling Indonesia.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengenal Utie sebagai seorang selebgram ternyata berdampak juga pada gaya busana sehari-hari Utie. Bila dahulu ia suka memakai sandal jepit dalam kesehariannya maka kini sandal tersebut diganti dengan flat shoes atau sneakers agar tampila lebih gaya. Sedangkan untuk pakaiannya, Uti harus tetap well dressers kapanpun dan dimanapun ia berada. Meskipun begitu Utie sangat menikmati profesinya sebagai selebgram sekaligus memiliki clothing line sendiri.

www.pexels.com

Inspirasi Gaya Busana Musim Dingin Ala Utie

Tak bisa dipungkiri ketika anda membuka akun instagram Utie maka anda akan dibuat takjub dengan hasil foto-foto OOTD yang super keren. Seperti yang terlihat dalam akun instagramnya, selebgram cantik yang satu ini selalu berpakaian dengan gaya yang stylish. Bahkan style yang dimiliki oleh Utie sangat khas karena ia selalu memakai pakaian denga warna-warna yang netral terutama warna-warna monokrom. Tentunya gaya berpakaia Utie ini sangat cocok dijasikan inspirasi untuk anda yang ingin tampil elegan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa saat ini Utie sedang tinggal di Jerman. Dimana negara tersebut memiliki musim dingin yang membuat siapa saja harus memakai baju hangat dan tebal. Kondisi musim dingin tersebut juga tak menyurutkan hasrat Utie untuk tetap tampil modis dan bisa menjadi inspirasi. Mungkin selama ini banyak yang beranggapan bahwa ketika musim dingin pakaian yang bisa dipakai hanya coat dan celana panjang saja. Namun anggapan tersebut justru dipatahkan oleh Utie melalui gaya fashionnya.

Untuk menghadirkan penampilan yang stylish saat musim dingin maka Utie mengkombinasikan antara sweater mustard dengan coat berwarna monokromatik. Selain itu, Utie juga memakai pelated skirt sebagai bawahannya agar memberikan kesan feminin namun tetap playfull. Sedangkan bagian alas kakinya ia memakai flat shoes yang terlihat berbeda karena biasanya saat musim dingin banyak yang memilih sepatu boots. Meskipun tidak memakai aksesoris, gaya Utie dengan tambaha hijab berwarna hitam terlihat sangat elegan dan cocok untuk dipakai saat musim dingin.

Selain itu, dalam foto OOTD lainnya yang ia bagikan di akun instagram milikny, Utie juga terliht memakai long coat dipadukan dengan syal berwarna abu-abu. Sedangkan untuk bawahannya memakai celana wide pntas dengan akses garis-garis. Penampilan Utie semakin sempurna dengan tambahan berwarna senada dengan outfit yang ia pakai. Bagi anda yang berencana ingin liburan ke luar negeri maka gaya fashion Utie saat musim dingin tersebut sangat pas anda terapkan. Namun bila anda yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia maka bisa memakai gaya fashion Utie lainnya yang simpel dengan warna-warna netral.

www.pexels.com

Gaya Fashion Puteri Hasanah untuk Sehari-Hari

Jika selama ini anda bosan dengan penampilan berhijab yang itu-itu saja maka kali ini anda bisa meniru gaya fashion Puteri Hasanah. Gaya berhijab ala wanita yang akrab disapa Utie ini memang sangat mudah diterapkan karena memang cenderung simpel namun tetap modis. Untuk anda yang penasaran dengan gaya fashion ala Utie maka berikut ini ada beberapa informasinya untuk anda.

  1. Soft & Feminine
    Perlu anda ketahui bahwa Utie bukanlah hijabers yang hanya berpatokan pada satu gaya fashion saja. Bisa dikatakan bahwa gaya fashion ini sering berubah-ubah namun tetap mencerminkan ciri khas fashionnya. Salah satunya bisa terlihat dari gaya busana dengan tema soft & feminine yang ia tampilkan dengan memadukan antara warna-warna lembut. Misalnya saja wrna biru pastel, putih dan pink pastel. Perpaduan busana dengan warna lembut akan membuat penampilan anda terlihat anggun dan feminin.
  2. Monoton & Klasik
    Utie memang begitu jago padu padan outfit dan kali ini ia menampilkan gaya monotn & klasik dengan menggunakan outfit berwarna abu-abu. Outfit tersebut ia padukan dengan rok maxi berwarna abu-abu sehingga tampak senada. Agar terkesan tidak terlalu monoton maka Utie menambahkan hijab berwarna hitam begitu pula dengan aksesorisnya.
  3. Syar’i Day
    Bagi anda yang ingin tampil syar’i, maka Utie juga memberikan inspirasi gaya fashion yang membuat anda tak bosan. Meskipun gaya syar’i membuat anda tidak mudah melakukan mix and match namun anda masih bisa tampil modis dengan bermain warna. Dimana anda bisa memilih gamis dengan warna-warna pastel lalu padukan dengan warna hijab yang berbeda.
  4. Military Chic
    Meskipu diberi nama gaya military chic namun bukan berarti gaya ini identik dengan tentara yang garang. Dimana untuk gaya fashion ini, Utie menampilkan fashion item berwarna khaki atau hijau tentara untuk gaya fashion sehari-hari. Agar terkesan lebih menarik, Utie memakai rok renda di bagian dalam outfit lalu padukan dengan high heels untuk menambah kesan girly.
  5. Casual Time
    Gaya fashion yang satu ini pasti sudah dinanti-nanti oleh penggemar Utie. Dimana untuk gaya casual ini Utie memakai dress longgar dari bahan katun agar nyaman saat dipakai beraktivitas. Utuk bagian dalamnya ia memakai kaos lengan panjang atau bisa juga dengan kemeja putih. Gaya casual ini bisa dipakai untuk kuliah atau jalan-jalan.
  6. Minimalis Monokrom
    Bagi anda pencinta warna monokrom maka bisa mencoba memadukan baju berkerah sabrina dengan memakai dalaman. Pilih baju dalam dengan warna yang tidak mencololk agar terlihat lebih serasi dan enak dipandang.
  7. Etnik Cantik
    Jika anda ingin memakai kain tradisional namun bingung untuk padu padannya maka Utie memiliki trik jitu. Dimana anda bisa memilih kain batik berwarna senada dengan baju lalu padukan dengan sepatu sneakers. Untuk warna celananya bisa disamakan dengan warna hijab agar terlihat lebih menarik dan kekinian.
www.pexels.com

Inpirasi gaya fashion Puteri Hasanah Kurnia atau Utie yang sudah disampaikan di atas bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin tampil modis dan berbeda saat memakai hijab. Saat memilih outfit tersebut pastikan tetap sesuai dengan syariat Islam sehingga bisa menutup aurat dengan baik. Bila anda sedang mencari produk fashion muslimah yang modis dan kekinian maka silakan memilih gamis Nibras saja. Sebab merk gamis yang satu ini menawarkan produk-produk terbaik dengan harga terjangkau. Pastinya dengan membeli produk Nibras maka anda bisa menerapkan gaya fashion ala Utie tanpa harus menguras kantong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *