Keindahan Berwisata Taman Pelangi Jogja

Berkunjung ke taman pelangi jogja menjadi salah satu kegiatan yang wajib anda lakukan ketika berada di jogjakarta. Sebab di lokasi ini menjadi salah satu lokasi paling tepat untuk anda yang suka menikmati wisata malam. Taman pelangi dipilih sebagai salah satu alternatif untuk anda yang ingin menikmati malam hari di jogja dengan mengunjungi tempat wisata yang murah meriah namun membuat anda puas ketika mengunjungi jogja. Pada era dgital seperti sekarang ini, memang tidak salah jika banyak kawasan wisata yang sengaja memberikan fasilitas untuk orang-orang yang gemar mengabadikan diri dengan mata kamera. Sehingga banyak sekali kini lokasi-lokasi yang sengaja dipercantik untuk memanjakan para wisatawan.

Pelangi Di Malam Hari

Menikmati malam hari di kota jogjakarta memang menjadi pilihan aktivitas yang bisa dipilih untuk anda yang sedang jalan-jalan di jogja. Salah satunya yang cocok untuk aktivitas malam hari di jogjakarta adalah mengunjungi taman pelangi jogja yang menjadi salah satu tempat bagus di jogja untuk menikmati malam. Berikut alasannya:

unsplash.com
  • Apabila biasanya menikmati kehadiran pelangi pada saat siang hari setelah hari hujan, maka menikmati pelangi di jogja tidak harus ketika hari hujan. Akan tetapi bisa menikmati pelangi justru pada malam hari pelangi di jogja lebih indah dengan berkunjung ke taman pelangi. Keindahan malam akan semakin terasa jika menyempatkan diri mengunjungi taman pelangi untuk menikmati pelangi di malam hari.
  • Taman pelangi sebenarnya adalah sebuah taman biasa yang dihiasi dengan banyak sekali lampion. Lampion-lampion itu memiliki banyak bentuk dan warna. Temaram cahaya lampion di taman memunculkan pandangan bahwa anda sedang menikmati pelangi. Lampion yang berwarna-warni disertai dengan bentuknya yang berwarna-warni pula membuat para pengunjung bisa menyaksikan keberadaan pelangi di kala malam hari di kota jogja. Terangnya cahaya lampion tersebut membuat para pengunjung seolah-olah sedang berada di taman yang penuh dengan pelangi warna-warni yang sangat indah. Terlebih jika anda belum sempat menyaksikan sensasi pelangi di siang hari.
  • Dijadikan tempat untuk rekreasi seluruh anggota keluarga yang sangat nyaman serta damai. Padatnya lalu lintas kota jogja setidaknya sama sekali tidak boleh menjadi alasan mengapa tidak menikmati malam hari di kota jogjakarta. Justru malam hari menjadi saat yang tepat untuk membebaskan diri dari padatnya lalu lintas jogja dengan mengunjungi taman pelangi. Itulah sebabnya mengapa taman ini disebut sebagai salah satu destinasi wisata malam di jogja yang layak dikunjungi. Berada di tengah kota jogja, taman pelangi di saat malam dibuat terang benderang dengan adanya lampu dan lampion di taman ini dengan tujuan untuk memberikan penerangan yang memadahi di taman.
  • Bagi pecinta foto selfi dan senang dengan aktivitas media sosial, maka anda sangat disarankan untuk mengunjungi taman pelangi. Sebab di taman ini anda bisa melihat banyak sekali lampion yang sengaja disusun sedemikian rupa sehingga menjadi mirip dengan pelangi. Anda bisa mengabadikan kunjungan anda ke taman pelangi dengan mengambil foto di spot-spot foto yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Spot foto yang banyak inilah yang menjadikan lokasi ini merupakan lokasi wisata yang paling direkimendasikan. Terlebih ditemani dengan cahaya yang berwarna-warni seperti warna pelangi yang membuat foto menjadi sangat indah untuk sekedar di posting di media sosial.
unsplash.com

Waktu Kunjungan Paling Tepat

Mengunjungi taman pelangi jogja tidak bisa sembarangan. Sebab di objek wisata ini pengunjung akan mendapatkan banyak sekali cahaya lampion yang harus dijaga nyalanya agar tetap terang. Pada siang hari setiap lampion yang di bangun tidak akan terlihat bagus. Berhubung taman ini merupakan taman yang sangat terbuka dan di alam bebas, maka resikonya adalah ketika musim penghujan mulai tiba tempat ini tidak seindah expectasi. Suasana akan menjadi sangat gelap. Sehingga jika anda ingin menikmati pelangi di malam hari maka upayakan kunjungan anda ke taman pelangi bukan pada saat sedang musim penghujan tiba. Orang akan datang ke taman pelangi pada saat sedang musim kemarau untuk memastikan bisaa mendapatkan spot foto bagus di taman pelangi.

Di taman pelangi merupakan objek wisata yang murah meriah. Anda tidak perlu menyiapkan dana yang banyak untuk masuk ke taman pelangi. Hanya dengan tiket masuk sekitar 15 ribu unruk satu orang, anda bisa puas berfoto sekaligus menikmati malam di taman pelangi. Mengambil paket wisata jogja yang juga memasukkan objek wisata ini untuk dikunjungi tentu sangat menyenangkan. Apalagi jika anda merupakan penggemar kegiatan berfoto, maka taman pelangi merupakan surganya bagi para pecinta fotografi. Penataan lampion yang dipikirkan dengan baik menjadikan taman ini menjadi sangat menarik perhatian. Setidaknya untuk anda yang gemar berfoto, maka lokasi wisata ini menjadi lokasi tepat untuk berburu foto dengan hasil mengagumkan. Hanya dengan tiket yang sangat terjangkau, anda bisa memperoleh jurnalistik yang sempat hilang. Alasannya adalah pada paket wisata ini pengunjung hanya diminta menjaga kebersihan taman. Jadi objek wisata ini merupakan tempat terbaik untuk melepaskan penat dan menghindari padatnya kota jogja.

 

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *