Objek Wisata Malang Selatan Populer

Malang adalah salah satu kota tujuan wisata yang saat ini sedang popular, ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di sini. Malang dikenal sebagai dataran tinggi yang memiliki suhu rendah, namun taukah engkau ternyata Malang juga memiliki tempat wisata pantai. Ada banyak wisata Malang Selatan yang berupa pantai. Jika anda bosan dengan wisata di dataran tinggi, maka tidak ada salahnya untuk menikmati wisata pantai.

Daftar Wisata Malang Selatan Pantai

  • Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru memiliki keunikan sendiri, di dalamnya terdapat Pulau Sempu sebagai cagar alam yang memiliki danau air tawar yang penuh dengan ikan. Di pulau Sendang Biru juga terdapat laguna  yang indah bernama Segara Anakan.

  • Pantai Kondang Merak

Pantai ini berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kondang Merak memiliki pantai yang sangat tenang. Bahkan anda tidak hanya menemukan wisatawan local saja di sini, ada banyak wisatawan mancanegara yang melakukan snorkeling di pantai ini.

www.pexels.com
  • Goa China

Anda bisa mengunjungi pantai Goa China yang memiliki hamparan pasir putih yang indah, tempat ini berada di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Wisata Malang Selatan satu ini memiliki nama yang unik, berawal dari kematian seorang China yang berada di dalam goa kawasan pantai. Dan kematian orang tersebut disebabkan oleh adanya gelombang bersimpangan yang muncul dari tiga arah, dimana ini adalah salah satu fenomena alam yang langka.

  • Pantai Balekambang

Wisata pantai lainnya yang popular adalah Balekambang,anda akan menemukan karang luas yang memiliki luas 2 km dan lebar 200 meter. Wisata pantai ini berada di Kecamatan Bantur. Pantai ini cukup popular karena memiliki pulau keci, di atas pulau tersebut terdapat Pura Luhur Amertha Jati dan sebuah jembatan yang menghubungkannya dengan daratan Balekembang.

  • Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep berada di desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, kota Malang. Di pantai ini anda akan menemukan keindahan alam perpaduan antara tebing curam dengan hutan mangrove yang ada disekeliling pantai. Pantai Ngliyep juga memiliki acara ritual sendiri yang membuat tertarik wisatawan datang.

  • Pantai Tiga Warna

Wisata Malang Selatan lainnya yang wajib dikunjungi adalah pantai Tiga Warna, merupakan pantai yang memiliki keindahan alam yang layak untuk dinikmati. Pulau ini berada di kawasan Cagar Alam, sehingga wisatawan yang datang harus mendapatkan ijin terlebih dahulu. Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki 3 warna pantai yang indah dan kita juga bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan laut di dalamnya.

www.pexels.com

Destinasi Wisata Populer Malang

Selain wisata malang Selatan, anda juga layak mengunjungi destinasi wisata lainnya yang berada di Malang, berikut ini adalah wisata-wisata terhits dan popular yang bisa dikunjungi :

  • Jatim Park 3

Ada banyak permainan yang bisa anda coba di Jatim Park 3, di antaranya adalah Dino park. Dino Park merupakan salah satu wahana paling seru yang ada di sini, anda akan di ajak memasuki dunia Dinosaurus, ada banyak fosil lengkap Dinosaurus dan info lengkap disekitarnya. Anda juga bisa mengunjungi Dino park dengan nuansa Timur Tengah, ada banyak property dari Timur Tengah yang membuat anda kagum dan berasa seperti berada di Timur Tengah. Di sini anda juga bisa mengunjungi Infinite World, Virtual Arena, Galeri music Indonesia dan masih banyak lagi lainnya

  • Jatim Park 1

Tempat wisata Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang memiliki daya tarik sendiri, anda akan menemukan kolam renang dengan ukuran raksasa dan 50 wahana bermain lainnya yang sangat seru. Untuk bisa masuk ke dalam Jatim park 1 anda harus menyediakan Rp 100.000 untuk hari libur nasional dan harui libur akhir pekan. Hari biasa anda akan mendapatkan diskon 30 persen.

  • Jatim Park 2

Jatim park 2 merupakan kawasan kebun binatang dan museum yang layak dikunjungi, juga ada banyak wahana permainan yang bisa memicu adrenalin anda. Untuk harga masuk ke tempat ini dipatok harga Rp 120 di harui libur, dan 84 ribu di hari biasa.

  • Batu Night Spectacular

Dikenal juga dengan nama BNS, merupakan tempat wisata yang dibuka sore. Anda bisa menikmati wisata malam ini mulai pukul 15.00 hingga 24.00. Ada banyak wahana yang menguji adrenalin di sini, juga terdapat taman lampion dan arena go kart. Harga tiket masuk taman ini Rp 20.000 di hari biasa, dan Rp 30.000 di akhir pekan.

  • Pemandian Air Panas Cangar

Tempat wisata asyik lainnya yang bisa dikunjungi adalah pemandian air panas Cangar yang berada di Bumiaji kota Batu. Sumber air panas ini asli dari gunung Welirang. Untuk harga tiket sangat terjangkau yaitu Rp 10.500.

www.pexels.com
  • Masjid Tiban

Saat anda pergi melakukan wisata religi atau biasa, tidak ada salahnya mengunjungi masjid Tiban. Masjid ini bukanlah masjid biasa yang sering anda kunjungi, namun masjid unik yang muncul tiba-tiba di tengah perumahan warga. Masjid unik ini memiliki gaya arsitektur yang sangat menakjubkan. Untuk datang ke sini anda cukup membayar biaya parkir saja.

  • Kampung Warna Warni Jodipan

Wisata Malang lainnya yang bisa anda kunjungi adalah kampung Jodipan. Awalnya kampung ini adalah kawasan kumuh yang berada di pinggiran sungai Brantas. Kemudian muncul inisiatif dari mahasiswa yang menggandeng korporasi produsen cat dinding dan menyulap kampung ini menjadi destinasi wisata gratis di buru oleh anak muda. Untuk bisa masuk ke kawasan ini anda cukup membayar biaya parkir saja.

Tidak hanya wisata Malang Selatan saja yang layak untuk dikunjungi, tetapi semua kawasan Malang memiliki destinasi wisata yang popular dan layak untuk dinikmati. Untuk anda yang ingin mengunjungi Malang, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan, di antaranya adalah :

  • Rencanakan jauh-jauh hari apa saja yang harus anda siapkan sebelum pergi ke Malang. Mulailah menyiapkan destinasi wisata apa saja yang bisa anda kunjungi, makanan apa saja yang ingin anda nikmati, apalagi di Malang ada banyak makanan yang harus anda coba sendiri.
  • Rencanakan jauh-jauh hari transportasi apa yang akan anda gunakan untuk mengunjungi Malang, apakah anda ingin menggunakan Pesawat Terbang, Bus, Kereta Api, mobil pribadi dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk memikirkan dan merencanakan transportasi apa yang akan digunakan saat berkelilling di Malang
  • Rencanakan tempat tidur atau penginapan yang diinginkan dan disesuaikan dengan budget yang dimiliki.
  • Namun jika anda malas atau sibuk untuk merencanakan hal-hal diatas, maka langkah paling jitu yang bisa anda lakukan adalah menggunakan paket wisata Malang. Ada banyak paket yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan tempat wisata yang ingin anda kunjungi.
www.pexels.com

About the Author

Wenquian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *